Random Post

Template Information

Kamis, 16 September 2010

Trik Dukun

TERAWANGAN

Banyak dukun yang bilang bahwa dia menguasai ilmu trawangan padahal omong kosong. ( Ilmu terawangan itu betul ada..tetapi hanya sedikit yang menguasai – red).
Biasanya bila ada pasien yang datang ke tempat si dukun….pasien ini dalam keadaan pikiran TIDAK TENANG karena masalahnya. Maka apapaun kata si dukun tentang hasil “terawangan”nya pasti akan di berikan anggukan oleh si pasien.
Biasanya si dukun akan menerawang pada bagian sifat atau sesuatu yang TIDAK TERLIHAT oleh pasien….sehingga si pasien TIDAK BISA mengecek kebenaran omongan si dukun apalagi didukung oleh pikiran dan hati yang sedang kacau yang dialami oleh pasien.
 
Rahasia :
Kalau anda mau mengecek dukun tersebut benar-benar menguasai terawangan atau bukan……cobalah suruh menerawang isi dompet anda, atau menerawang isi kamar anda, atau menerawang merk dan warna celana dalam anda.
Kalau si dukun itu mengatakan salah……berarti si dukun itu dukun kibul-kibulan.
Dukun yang menguasai ilmu terawangan beneran…..”penglihatannya” tidak terbatasi oleh ruang dan waktu.
Dari TELUR Keluar SILET, PAKU, DARAH DLL.
Perut anda sakit melilit, atau punggung anda kaku dan terasa sakit. Kemudian anda pergi ke seorang dukun. Lalu dukun tersebut mengatakan bahwa anda kena santet. Kemudian si dukun mengambil telur yang masih “utuh”. dengan komat kamit baca mantra ( entah ngawaur atau tidak ) telur tersebut diurutkan atau diusapkan di bagian yang sakit.
 
Setelah selesai proses ritualnya…..si dukun lalu menyediakan baskom dan memecah telur tersebut di hadapan anda. Alangkah terkejutnya anda mengetahui bahwa dari telur tersebut keluar paku, jarum, silet dan darah segar.
Dan……penyakit anda “sembuh”.
Kemudian anda sangat senang dan memberikan uang sesuai dengan tarifnya.
………………………….Selamat anda telah DITIPU………………………..
Rahasianya :
 
1. Cara membuat telur yang di dalamnya ada paku, jarum dll.
- Sediakan TELUR mentah, CUKA, SABUN transparan yang sewarna dengan kulit telur, jarum, suntikan,paku, duri dll.
- Rendam telur ke dalam cuka ( salah satu sisi….kalau bisa sebagian kecil saja yang kena cuka ) sekitar 1 jam. Setelah bagian telur yang direndam cukan sudah sangat lembek…..dari situlah masukan jarum, atau paku atau duri atau silet ditambah dengan darah ayam segar yang disuntikan lewat celah tersebut.
Harap hati-hati saat memasukan benda tersebut…jangan sampai cairan ( putihan dan kuningan telur ) di dalam banyak tumpah.
Setelah barang yang dimasukan terasa cukup……..olesilah bagian yang terkena cuka tadi dengan sabun yang sewarna.
Jadilah deh telur berisi paku dll
- Sekarang tinggal mencari cara bagaimana agar seolah-olah telur itu diambil fresh dan cara bersandiwara agar seolah-olah kamu memang sedang mengerahkan ilmu gaib-gaiban untuk menarik benda santet ke telur tersebut
Semakin pintar bersandiwara dan berintertaintment…..semakin orang percaya akan “kemampuan” anda.
 
2. Kenapa pasien bisa “sembuh” ?
- Pasien datang dengan mengeluh sakit dan MENCARI kesembuhan ke dukun tersebut.
- Kemudian dukun “mengobati” dan Menarik santet ke telur. Si pasien MELIHAT LANGSUNG bahwa dari telur tersebut keluar paku dll.
- Karena percaya dan melihat langsung si pasien merasakan ” Kesembuhan ” dari dukun tersebut.
Karena kesembuhan ini hanya dari sugestinya sendiri…..maka bila pikirannya sedikit kacau penyakitnya akan kambuh kembali dan PASTILAH si pasien akan selalu pergi ke dukun tersebut. Semakin sering datang…..semakin senang si dukun…karena uangnya.
 
PATAHKAN BESI DRAGON
Demontrasi ini sering kita lihat di perguruan-perguruan tenaga dalam ( TD ).
Ada juga perguruan yang dalam demontrasi bersikap jujur namun juga TIDAK SEDIKIT yang nakal untuk menarik banyak calon murid agar masuk ke perguruannya.
bagi perguruan yang nakal, mereka menggunakan trik sbb :
1. Siapkan dua penyangga dari kayu yang kuat
2. Letakkan 1 buah besi dragon yang khusus dipesan di tempat pembuatannya (mutu rendah atau sedang), letakkan di atas penyangga tersebut
3. Karena mutunya yang rendah atau sedang (penonton tidak tahu), anda dapat dengan mudah memukul bagian tengah besi dragon tersebut sambil santai, atau tampak serius, atau sesuka anda. Bisa anda kembangkan misalnya dengan memukul besi dragonnya menggunakan sabuk, koran dan lain-lain. Jika mutunya agak kuatan, pukulan tangan/sabuk/korannya harus agak kuat
4. Untuk memukul tumpukan besi dragon, rahasianya adalah antara masing-masing dragon pisahkan dengan sesuatu apa saja, asal jangan saling bertumpuk bersentuhan. Harus renggang. Jadi ketika yang atas dipukul, maka yang bawah terbantu patah oleh patahan yang atasnya, bukan semata-mata karena pukulan anda
5. Yang bisa dipatahkan adalah baja atau besi campur baja. Bukan yang murni besi. Karena besi murni hanya dapat bengkok jika dipukul.
 
KERIS BERGETAR….
Seringkali ada peragaan dari “dukun” yang menggunakan keris. Bila keris itu disentuhkan ke kita, kulit kita akan merasakan getaran keris tersebut bahkan ada yang rasanya seperti menyetrum.
Bagi yang belum tahu triknya…..pasti akan terpesona dan yakin bila keris tersebut keris yang ampuh.
Rahasianya :
Bila ada dukun yang memamerkan kerisnya bisa bergetar bila disentuhkan ke tubuh kita atau orang lain…….coba cermati sbb :
- Pinjamlah keris tersebut.
- Lepaskan ukiran / deder ( handle ) keris tersebut, kemudian handle kamu pegang dan kerisnya kamu kembalikan ke si dukun.
- Suruhlan si dukun untuk memperagakan kembali ( keris bergetar ).
- Kalau si dukun nggak bisa…..periksalah baik-baik apa yang ada di dalam lubang di handle keris tersebut, dan pasti anda akan tertawa sebab di dalam handle keris tersebut…………………………………… ……………………………
………………………………………….. .ada baterai-nya .
 
OPERASI “GAIB” TANPA DIBIUS
Triknya :
* Sediakan kapas, obat PK (berwarna merah untuk obat gatal-gatal) dan benang jahit berwarna merah tua serta segelas air putih
* Masukkan obat PK ke dalam kapas (jangan sampai kelihatan) dan diikat dengan ujung benang
* Ujung benang lainnya diikatkan ke bagian yang sakit dari tubuh pasien misalnya di tangan.
* Masukkan kapas yang berisi obat PK tersebut ke air dalam gelas
* Maka seolah darah keluar dari tubuh si sakit melalui benang dan menuju ke gelas. Air dalam gelas berwarna merah seperti darah sungguhan.
Apalagi jika saat operasi ini berlangsung mata pasien disuruh untuk ditutup, nah saat itu di air dalam gelas tersebut ditambahi daging atau usus kelinci atau apa saja seolah operasi benar-benar terjadi.
* Pasien boleh dibuka matanya untuk melihat gelas tersebut.
 
MENGHIPNOTIS ORANG
Ini trik nakalnya :
* Siapkan obat bius dan oleskan ke tapak tangan anda
* Saat mau menghipnotis orang gerakkan tapak tangan anda tersebut di muka orang yang mau dihipnotis.
Berbuatlah seperti mau menghipnotis orang
* Karena pengaruh obat bius tersebut maka orang tersebut akan tertidur.
* Untuk membangunkannya anda harus tahu kapan obat bius itu akan hilang pengaruhnya. Dan berbuatlah seolah anda membangunkannya.
Saya TIDAK BERTANGGUNG JAWAB bila “ilmu” diatas disalah gunakan
 
Catatan :
Ilmu hipnotis yang benar-benar ilmu masih banyak orang yang memilikinya.
Dan ilmu hipnotis ini BUKAN ilmu klenik.
Asalkan rajin berlatih….tanpa puasa, tanpa jin, tanpa mantra….kita bisa menguasai ilmu hipnotis.
KEBAL DIIRIS SILET
Ilmu ini terkadang bisa kita lihat atau saksikan pada peragaan test ilmu kebal.
Nah di balik test ilmu kebal tersebut, banyak kita temukan demo yang memang benar-benar kebal alias tanpa trik, tetapi di lain pihak juga sangat banyak demo yang bohong-bohongan alias pakai trik.
Nah bagi yang bohong-bohongan yang sering dipakai dukun nakal, inilah triknya :
 
1. Ambil silet dan tumpulkan salah satu sisinya dengan mengores-goreskan ke kaca atau batu.
2. Tandai bagian yang tumpul ini dan bedakan dengan yang tajamnya.
3. Katakan kepada penonton siapa yang mau coba silet ini. Ini silet tajam. Putuskanlah rambut penonton dengan bagian tajam silet.
4. Lalu anda putuskan rambut anda dengan bagian silet yang tumpul. Maka rambut anda tidak akan terputus.
5. Kecepatan tangan memang dibutuhkan dalam membolakbalikkan bagian silet dari bagian tajam ke tumpul dan sebaliknya.
6. Coba juga dengan kulit anda. Irislah kulit anda dengan bagian yang tumpul. Ini sangat mengagumkan para penonton.
Selamat mencoba..tetapi hati-hati jangan sampai lupa bagian mana yang tumpul dan bagian mana yang tajam
BERTEMU NABI KHIDIR as
Seorang dukun saat menerima banyak tamu, tiba-tiba kedatangan seorang pengemis dan tiba-tiba sang dukun menghentikan prakteknya sebentar dan bersalaman dengan pengemis tadi dan ada yang dibicarakan tetapi tidak jelas. Sang dukun sangat menghormati pengemis tersebut. Lalu tidak berapa lama pengemis tadi pergi kembali.
 
Sang dukun kembali ke pasiennya dan mengatakan bahwa tadi itu Nabi Khidir as yang mendatanginya untuk memberikan amalan atau ilmu gaib atau sekedar memberi wejangan. Para Pasien pun menjadi kagum adanya. Dan berita pun menyebar dan tentunya pasien sang dukun semakin banyak bertambah.
Rahasianya ternyata pengemis tadi adalah partner atau temannya si dukun yang menyamar menjadi pengemis alias Nabi Khidir gadungan.
Kegiatan semacam itu sering sekali dipraktekan oleh para dukun nakal untuk mengelabuhi pasiennya dengan harapan agar pasiennya semakin percaya akan “kesaktian” sang dukun.
Ada dukun nakal yang bilang tamu tersebut adalah nabi Kidir, syech Jangkung, sunan Kalijogo, prabu Hayam Wuruk, Patih Gajah mada dll.
Pada dasarnya setiap dukun nakal TIDAK Bekerja sendirian tetapi kerja bersama partner. Partner tersebut bertugas macam-macam, ada yang bertugas menguntit rumah pasien dengan harapan nanti bisa menanam “sesuatu” di pekaranagan rumah pasien yang diakuinya sebagai barang gaib maupun santet, terkadang bertugas sebagai nabi atau syech atau prabu gadungan, terkadang bertugas menyamar sebagai penonton saat si dukun demo “kesaktian” dll. Dan partner inilah kunci dari keberhasilan tipu-tipu sang dukun nakal untuk menyakinkan pihak lain tau pasien.
 
MEMATAHKAN BESI DRAGON DENGAN KORAN
Atraksi ini biasanya digunakan untuk Demo Tenaga Dalam.
Bagi guru-guru / padepokan yang nakal, bisanya menggunakan trik sbb:
1. Sediakan beberapa lembar koran digulung dan dibuat seperti tongkat. Semakin tebal tongkat semakin kuat untuk memukul.
* Tetapi perlu dilatih dengan mengurangi ketebalan tongkat koran tersebut.
2. Sediakan besi pompa dragon ( Besi dragonnya harus pesan ke pembuatnya dengan bahan yang mutu rendah agar mudah patah ) dan letakkan di dua penyangga dan beri penahan agar tidak goyang saat dipukul.
3. Sikap tubuh kuda-kuda dan pukullah besi tadi tepat di tengahnya dengan kuat menggunakan gulungan koran.
Dengan atraksi tersebut seolah-olah “mereka” mampu menyalurkan tenaga dalam, padahal aksi “mereka” hanya tipu-tipu saja.
Semua atraksi mematahkan besi dragon ( bagi padepokan atau guru-guru yang nakal ) letak rahasianya adalah di besi dragon tersebut yang mutunya rendah dan mudah patah
source

Senin, 13 September 2010

Emo Artinya ?

emo (kependekan dari emotional), sesuai definisi nya, merupakan genre musik yang dinyanyikan dengan emosi vokalis,
yang berujung pada output yang berbeda, bisa dari liriknya emosional, bisa dari cara nyanyi
(scream/teriak melengking/mendesah/dll).

padahal, genre ini salah satu aliran yang merupakan perkembangan dari hardcore/punk, yang awal-awalnya dipopulerin ama

Rites of Spring + Embrace, Sunny Day Real Estate, Drive Like Jehu, Glassjaw,dll.
Masa ini diwarnai dengan (gambaran) nuansa musik yang lebih keras, raw.

singkatnya, lewat berkembangnya waktu, emo makin berubah, dengan banyaknya cross-over genre,
bermunculan-lah generasi-generasi baru.
Misal : Jimmy Eat World , yang mulai memasukkan nuansa/melodi pop, Taking Back Sunday , atau Thursday.
masa ini ditandai kebangkitan emo di area mainstream.
terutama kemunculan

Chris Carabba lewat Dashboard Confessional yang sempat merajai MTV.
(sempat dibuat cd/dvd MTVunplugged-nya) dengan melodi lagu yang gak mainstream, alunan vokal yang melengking,
rasanya emo bisa dibilang berutang ama dia.

Setelah itulah, baru emo menyeruak dengan heboh, setelah My Chemical Romance (emo-punk), Hawthorne Heights,
The Used terkenal banget di Amrik sana. terutama karena mereka udah cross over-in musik emo dengan unsur pop-punk
yang gampang diterima.
gampangnya : Ciri khas emo jaman sekarang ditandai dengan istilah on/off.
dari intro ampe sebelum reff scream abis. pas reff kalem (clean vocal). atau bisa sebaliknya.
atau bisa juga bersahut-sahutan. nah,mulai dari sini fashion emo turut terkenal.
misal : rambut berponi , celana ketat, iket pinggang yang KUDU keliatan,kaos body sized,dll.

inilah yang membuat emo dibenci, karena stereotype yang menyeruak lewat gaya fashion yang mustinya gaya gaul underground,
jadi mainstream banget. jadi, kemungkinan besar, metalhead bukan benci musiknya (pada awalnya), tapi benci gayanya.
akibat itu,mereka jadi nggak mau denger musik emo jaman sekarang.

BUKTI : BRING ME THE HORIZON (deathcore asal UK) dikritik karena gayanya yang emo banget. padahal musiknya bisa dibilang
jauh lebih cadas dibanding emo.

so...emo jaman sekarang,200x, rasanya bisa dibilang musiknya lebih ke perpaduan on/off.
hampir semua band-band baru yang bermunculan kira-kira bertipe seperti itu. tapi kalo ada yang mencibir,
musti dengerin pelopor emo supaya kenal emo jaman awal, boleh saja. silakan unduh.
tapi bukannya mencibir band emo pendahulu,tapi rasanya udah kurang relevan dengerin band emo jaman dulu - terutama karena
kualitas recording jaman sekarang udah jauh lebih ok.

tapi untuk memilih yang stand-out, saya coba kasih masukan beberapa band emo masa kini yang mungkin belum terlalu mainstream.
1. Underoath - They only chasing safety
2. Dashboard Confessional - Mtv Unplugged
3. Hopesfall - satelite years
nama bandnya: The Beautiful Mistake, Finch, EMERY, Further Seems Forever,
Hidden in plain view.

NOTABLE NOTES: seiring emo yang naik daun, genre metalcore/math-metal/powerpop yang bisa dibilang populer bersamaan,
band-band dari genre tersebut yang bergaya emo, sering dicibir juga. HEHE.
JADI,kemungkinan besar,yang dicibir itu gaya fashionnya,padahal musiknya enak / cadas abis.

OTHER NOTABLE NOTES: dari album ke album band2 emo juga mengalami perubahan, bisa saja di album tertentu elemen emo nya
dominan, di berikutnya jadi modern rock/post hardcore/pop rock atau bahkan metal. it's their rights.

BAND LAIN YANG LAYAK DIDENGAR KALAU SUDAH BISA MENCERNA teknik on/off emo. (to the next level)
METALCORE : Killswitch Engage, Beloved (us), Unearth, Bullet 4 My VAlentine, Protest The Hero, Misery Signals, Still REmains , Darkest Hour.
MATH METAL : Dillinger Escape Plan, Norma Jean, Every Time I Die.

well emo itu berasal dr kependekan emotional hardcore...yang pada jamannya 80an,
musik hardcore (kependekan dr hardcore punk) hanya mempunyai tema lirik sosial, struggle, straight-edge atau politik namun
akan tetapi pada suatu hari salah satu band hardcore embrace membawakan lirik bertema kehidupan cinta dan musiknya
menggabungkan hardcore dengan indie rock dan seorang penonton nyeletuk "that's so emotional" nah dr situ kata emo berasal
pertamakali unoffically, nah berkembanglah musik seperti itu sebagai sub-genrenya hardcore sebagai emocore skrg lebih
singkat just "emo", dan skrg musik emo digabung2in dengan musik lain sehingga musik emo jadi bias (nggak jelas) tapi kalo
yg dengerin emo yg awal2 udah ngerti gimana membedakannya soalnya udah paham benang merahnya

band2 emo 1st wave (1985 - 1994) contohnya: embrace, rites of spring, shudder to think, nation of ulysses
2nd wave (1994 - 2000) contohnya: sunny day real estate, jimmy eat world, jejune, samiam, braid, texas is the reason, christie front drive, the promise ring, elliot, dll
3rd wave (2000 - sekarang) contohnya: dashboard confessional, further seems forever, hot rod circuit, hey mercedes, the juliana theory, matchbook romance, dll

Pd dasar nya semua pemusik,.pasti kalo nyanyi pake emosi lah. kita ambil contoh Grunge, emosi sang vokalis tuh gede banget merka nyanyi
kadang teriak, melengking, bahkan menangis. emosi nya lebih gede drpd musik yang katanya emo.

Indonesia VS Malaysia

Sejak jaman Presiden pertama Indonesia ( Presiden Soekarno ) , Malaysia yang notabennya negara 1 rumpun (rumpun Melayu) sudah bisa dikatakan tidak bersahabat.
Sehingga pada masa Pemerintahan Presiden Soekarno tersebut muncul istilah GANYANG MALAYSIA yang dalam bahasa Jawa berarti Makan Malaysia (Ganyang berarti Makan).

Istilah GANYANG MALAYSIA disebut oleh Presiden Soekarno melalui pidato beliau berikut ini :

Kalau kita lapar itu biasa
Kalau kita malu itu juga biasa
Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!

Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu!
Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu

Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.

Serukan serukan keseluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki Gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Yoo...ayoo... kita... Ganjang...
Ganjang... Malaysia
Ganjang... Malaysia
Bulatkan tekad
Semangat kita badja
Peluru kita banjak
Njawa kita banjak
Bila perlu satoe-satoe!

Soekarno.


Sangat berani dan tegas..Itulah Presiden pertama kita Alm Soekarno.

Seiring berjalannya waktu istilah Ganyang Malaysia pun bisa dikatakan hilang pada masa Pemerintahan Soeharto. Karena dalam negeri waktu itu sedang terjadi peristiwa G30SPKI. Banyak sumber mengatakan bahwa karena peristiwa ini, keinginan perang terhadap Malaysiapun berkurang sampai akhirnya Perjanjian damai Indonesia dan Malaysia disepakati pada 11 agustus 1966 di Bangkok.

Namun belakangan ini Sejarah itu nampaknya akan berulang kembali.
Mulai dari kasus Pulau Sipadan dan Ligitan yang diklaim adalah wilayah Malaysia dan akhirnya benar menjadi wilayah Malaysia.
Lalu berlanjut ke wilayah Ambalat yang bisa dikatakan sampai sekarang penyelesaiannya tidak jelas.
Lalu kasus TKI dan TKW kita yang bekerja di Kerajaan Malaysia itu. Mereka banyak yang diperlakukan tidak baik dan cenderung disiksa oleh Majikannya disana. IRONIS!

LEBIH2 IRONISNYA MASSYARAKAT KITA BANYAK YANG MENCARI UANG DENGAN BEKERJA SEBAGAI PEMBANTU RUMAH TANGGA DISANA! BAGAIMANA KITA BISA MERASA LEBIH TINGGI DAN LEBIH PATUT DIHORMATI JIKA KENYATAANYA SEPERTI INI!

Lalu kasus Lagu rasa sayange yang dipakai di iklan Visit Malaysia.
Lalu kasus-kasus lain yang berhubungan dengan Kesenian dan Kerajinan di Indonesia yang diklaim adalah milik Negeri kerajaan tersebut!

Lalu yang terjadi belum lama ini.
Menjelang Peringatan HUT RI yang ke 65.
3 Petugas DKP Riau yang menangkap 7 nelayan malaysia yang mencuri ikan di perairan Indonesia, balik mereka tangkap! Dengan tidak ragu-ragu,mereka juga berani untuk mengeluarkan tembakan! OOHHHH APAKAH GARUDAKU MASIH BISA TERBANG MENGANGKASA SAAT INI?! IRONIS!

Lalu saya berpikir pasti akan ada tindakan tegas dari Presiden kita karena Rakyatnya pun sudah geram dengan perlakuan tetangga kita ini.
Namun apa yang terjadi? 3 petugas kita justru baru bsia bebas jika 7 nelayan malaysia tersebut juga dibebaskan. Dan itu diiyakan oleh pihak INDONESIA!!!!
Dan perlakuan terhadap ke3 petugas kitapun bisa dibilang melecehkan negara kita ini.
Mereka diborgol dan dipakaikan pakaian TAHANAN disana. APAKAH MEREKA KORUPTOR? ATAU MALAYSIA SUDAH TAU BAHWA NEGERI INI ADALAH SURGA UNTUK PARA KORUPTOR? KENAPA HARUS KORUPTOR DI INDONESIA YANG MENDUNIA?!

Saya kecewa dengan apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini.
Saya tidak bisa membayangkan jika sekarang Presiden kita adalah Presiden Soekarno.
Melihat hal ini terjadi pada rakyatnya. Sungguh kita bisa membayangkan apa yang akan dilakukan beliau. Dan saya rindu hal tersebut!

INDONESIA TANAH AIRKU.
AKAN KULAKUKAN APAPUN UNTUK MENJAGA TANAH INDONESIA INI!
GARUDAKU APAKAH KAU MASIH MAMPU UNTUK MENGEPAKKAN SAYAPMU SAAT INI?!


Seharusnya kita harus bisa lebih tegas!
dan Pemerintahan harus bisa bekerja dengan Maksimal agar pertumbuhan ekonomi di Negara Indonesia kita ini bisa berjalan dengan cepat dan tepat.
Dan pemberantasan KORUPSI di Indonesia harus tegas. GANYANGLAH ITU KORUPTOR terlebih dahulu jika Indonesia mau MAJU! Kalau sudah Maju kita BISA untuk MENGANYANG negara yang melecehkan NEGARA KITA INI!
Kenyataannya KORUPTOR di INDONESIA INI sangatlah MAKMUR dan sangat berkembang pesat dan RAKYATNYA yang sengsara. Tidak adanya tindakan tegas dari PEMERINTAHAN KITA saat ini,ITULAH SEBAB UTAMA!

Perbaikilah Indonesia ini,di Segala segi kehidupan terutama EKONOMI!
Agar Negara kita ini tidak lagi dipandang rendah oleh Negara-negara lainnya.
Kita ini bangsa yang besar! PASTI MAMPU! ASAL JUJUR DAN BENAR!

Kepak sayap GARUDA sudah lama tidak mengangkasa... Kami semua rindu akan Indonesia yang MAKMUR dan menjadi KIBLAT DUNIA!
Seperti pada Kerajaan MAJAPAHIT dulu. :)

Malaysia Terus Lecehkan Indonesia

i
Rate This
Quantcast
Konflik Indonesia Malaysia bukanlah isu baru. Sebagai Negara tetangga, hubungan bilateral kedua Negara kerap diwarnai oleh masalah yang membuat rakyat serta elit politik geram. Beragam masalah mulai dari isu perbatasan wilayah, isu ketenagakerjaan, klaim budaya, sampai dengan rasisme. Orang Malaysia suka menyebut kita ‘indon’ dan kita membalasnya dengan sebutan ‘malingsia’. Negeri maling yang suka mencuri wilayah kedaulatan Negara lain, kekayaan alam seperti ikan dan hutan, atau sekedar mencuri lagu dan kekayaan budaya kita. Indonesia Malaysia sebagai Negara tetangga memang suka bertengkar hebat. Padahal, mayoritas kita adalah saudara serumpun, satu ras, dan satu saudara sesama muslim.
Dewasa ini, masalah Indonesia Malaysia kian memanas. Tiga petugas Indonesia ditangkap polisi Malaysia di wilayah perairan Indonesia saat mereka menjalankan tugas negara. Kabarnya, ketiganya juga diperlakukan tidak patut di sana. Lebih ironisnya lagi, mereka ditukar dengan tahanan pencuri ikan asal Malaysia. Sebuah fakta yang melecehkan dan mengusik harkat dan martabat kita sebagai bangsa yang besar. Rakyat pun berang. Seperti biasanya, sebagian masyarakat kita melampiaskan emosinya melalui demonstrasi. Demonstrasi inilah yang berlebihan dan menyulut amarah Malaysia. Ada dua kesalahan dari demonstrasi tersebut yang membuat Malaysia geram. Menginjak-injak bendera Malaysia dan melempari kedutaan besar negri jiran itu dengan kotoran manusia. Pemerintah Malaysia pun meradang dan berkata tidak akan memaafkan serta mengeluarkan pernyataan yang provokatif. Kondisi dalam negeri pun kian memanas. Seharusnya Indonesialah yang lebih marah dibandingkan Malaysia. Bukan sebaliknya. Surat protes Indonesia bahkan tidak ditanggapi. Jangankan meminta maaf, Malaysia justru terus melecehkan kita dengan pernyataan-pernyataan provokatif. Ketegasan pemimpin Negara ini pun ditunggu-tunggu. Presiden Republik ini, sama seperti biasanya, bersikap damai dan normative. Padahal, banyak kalangan yang mendesak Presiden agar mengambil langkah tegas. Langkah tegas ini tidak berarti harus perang. Kita bisa menarik duta besar kita, pemutusan hubungan diplomatic, sampai menarik TKI kita yang berada di sana. Mereka pun kecewa dengan langkah yang diambil oleh pemerintah. Saudara-saudara sebangsa dan setanah air,
apapun perkembangan ke depannya, ada beberapa hal yang perlu ditegaskan di sini. Pertama, sebagai Negara besar, kita harus tetap BERSATU. Jangan sampai situasi ini justru dimanfaatkan oleh kekuatan lain untuk melemahkan pemerintahan kita dan menghancurkan negeri ini. Ingat, “musuh” kita bukan hanya Malaysia saja. Lihat sejarah masa lalu! Pada saat konfrontasi, negeri kita justru digerogoti pemberontak komunis. Rakyat tidak boleh berpecah belah dalam hal ini. Tidak perlu berbuat anarkis dan kekerasan yang justru merugikan diri kita sendiri. Kewajiban rakyat adalah tetap taat kepada pemimpin (pemerintah). Jangan sampai justru menghujat pemimpin dan berpecah belah. Ini sama saja kita kalah sebelum berperang. Dengan ketaatan dan persatuan ini, kita akan tetap kuat dan terorganisir rapi. Sulit diobok-obok dan dihancurkan. Saat diperlukan, kita siap sedia berjuang. Dan kalau belum diperlukan maka jangan sampai kita mendahului pemimpin. Poin kedua, kita harus menunjukkan jati diri kita sebagai bangsa yang besar. Bangsa besar adalah bangsa yang mampu menaklukkan sekaligus mengelola diri sendiri dengan baik. Bangsa yang mampu meredam gejolak emosi dan menyalurkannya dalam aksi yang konstruktif. Bangsa yang mampu menjaga tali silaturahmi di saat bangsa lain justru menodai dan berniat memutuskannya. Bangsa yang mampu memaafkan bangsa lain di saat kita lebih kuat dan sebetulnya mampu untuk mengganyang Malaysia. Sesungguhnya bangsa kita lebih kuat dan lebih besar dibandingkan Malaysia. Dan sesungguhnya kita akan lebih mulia kalau kita mampu memaafkan dan menjaga tali silaturahmi yang telah terjalin selama puluhan tahun. Hal ini bukan karena kita takut dan tidak punya harga diri. Melainkan karena Malaysia baru “mencubit” kita, belum “menampar” kita. Kalau sudah benar-benar mengancam, tentulah satu tembakan yang diarahkan ke kapal perang kita, harus dibalas setimpal ke kapal perang mereka. Tak ada kata kompromi menyangkut soal kedaulatan. Ketiga, jika sikap di atas justru ditanggapi oleh Malaysia dengan lebih arogan, mereka lebih sombong dari yang sekarang, lebih dholim dari yang sekarang, merasa bangga dengan diri mereka sendiri, maka kita lihat saja akhir dari sebuah bangsa yang menyombongkan diri dan suka mendholimi bangsa lain. Semoga Alloh menghinakan dan menenggelamkan bangsa-bangsa yang sombong lagi berbuat dholim terhadap bangsa lain. Kewajiban kita adalah mengingatkan mereka, bersabar dan tetap bersiap siaga di perbatasan negara kita. Terakhir saudaraku, negara besar bukanlah negara yang arogan. Bukan Negara yang reaktif apalagi manipulative dalam mengganggu kedaulatan Negara lain. Negara besar adalah Negara kuat yang bersatu dan berdaulat dalam menciptakan keadilan, menyejahterakan rakyat, serta bermanfaat dalam kehidupan dunia internasional. Marilah kita buktikan, bahwa rakyat kita semakin dewasa, semakin arif bijaksana, semakin beradab dan semakin besar seiring dengan masalah dan tantangan yang ada dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara. Biarlah dosa Malaysia atas Indonesia ini, kita sikapi dengan jiwa yang besar. Mari kita bersabar dan menunaikan kewajiban kita untuk menjaga dan membangun negeri ini dengan karya yang nyata! Bukan aksi merusak yang justru menambah beban dan tangis ibu pertiwi. Malaysia terus melecehkan Indonesia karena kita terkesan lemah, terus
bertengkar, tidak bersatu, emosional, tidak disiplin, penuh
ketidakadilan, miskin dan bodoh. Sejarah membuktikan, di saat aksi
GANYANG MALAYSIA tahun 60-an, Indonesia justru kalah karena “kudeta”
dalam negeri dan kalah dalam diplomasi. Padahal, militer Indonesia
hampir mencaplok negeri jiran itu. Ironis, kita dikalahkan oleh diri
kita sendiri. Jangan sampai hal itu berulang lagi.

Marilah kita berkaca! Jadikan ini momentum untuk bertumbuh. Kalau
kita menjadi besar, jangankan Malaysia, Negara besar macam Amerika dan
Cina pun akan segan terhadap bangsa kita. Oleh karena itu, mari kita
percepat pembangunan di Negara kita, agar Indonesia menjadi bangsa yang
kuat dan maju!
Merdeka !

Bangsa "Beradab" bukan "Biadab"

Bangsa yang beradab telah disandang bangsa Indonesia sejak ratusan atau ribuan tahun yang lalu, predikat beradab bukan semata-mata klaim tanpa didasari kenyataan, namun predikat beradab adalah predikat yang mengalir begitu saja karena perilaku yang sopan dan santun, ramah serta saling menghormati antar sesama yang menjadi budaya masyarakatnya.

Menjelang akhir abad 20 tepatnya Mei tahun 1998 Indonesia di gegerkan dengan tragedi yang menimpa saudara kita etnis Tionghoa, mereka (etnis Tionghoa) di dholimi oleh manusia-manusia bejat yang berkeliaran di negeri yang katanya beradab, orang-orang Tionghoa dibakar hidup-hidup, hartanya di rampok dan para perempuan di jarah kesuciannya, ironis hingga menyimpan bekas yang sulit di hilangkan bagi manusia yang berakal.

Tragedi itu adalah tragedi besar di penghujung abad, sekaligus pintu gerbang abad 21 yang lebih mengisahkan kisah-kisah tragis dari seluruh penjuru negeri, tragedi itu pula dan tragedi-tragei lain yang silih berganti sampai sekarang (2010) membuat saya mempertanyakan masih layakkah Indonesia menyandang gelar terhormat yaitu gelar Bangsa yang beradab, atau justru kita berubah menjadi bangsa yang "biadab".

Kembali lagi saya mengajak seluruh pembaca tulisan ini untuk menyoroti budaya santun, ramah dan sikap saling menghormati yang akhir-akhir ini hilang di telan zaman.

Santun sering disandingkan dengan sopan, sehingga menjadi susunan idhofah sopan santun. Dalam KBBI (kamus besar bahasa indonesia) cetakan ke-3, kata sopan sama dengan beradab (tt tingkah laku, tutur kata, pakaian dsb), sehingga jika ada orang yang tingkah laku, tutur kata, cara berpakaian tidak baik menurut norma masyarakat maupun norma agama, maka kita bisa menyebutnya sebagai orang yang tak beradab (jika kita mengacu pada istilah bahasa indonesia).

jika kita lihat para pemimpin -mungkin tepatnya penguasa- negeri kita Indonesia. Apakah tingkahnya sudah baik, mungkin baik tapi hanya di depan kamera, apakah tutur bahasanya bagus, mungkin, tapi cuma menjelang pemilu, apakah cara berpakaiannya sopan, ya sopan, karena harganya terlalu mahal, ironis.

Saya tidak memukul rata semuanya, namun saya kira banyak pembaca yang sependapat dengan saya bahwa mayoritas dari mereka adalah orang-orang brengsek, sebab hanya orang brengseklah yang suka berhianat, sebab hanya orang brengseklah yang tega bermewah-mewahan padahal disekelilingnya banyak anak-anak yang kelaparan pengetahuan, kelaparan akan makanan. Cukup, saya tidak mau meneruskan membahas para penguasa negeri ini, aku malu karena aku bagian dari negeri ini.

Tidak cuma sampai di situ sobat sekalian, Guru sebagai tokoh yang dibebani untuk mencetak generasi yang cerdas, cermat dan bersahaja sekarang sulit dicari. Bahkan, istilah "pahlawan tanpa tanda jasa" yang disandang guru-pun harus di rubah menjadi "pahlawan harus ada tanda jasa", karena tanpa tanda jasa (uang) saya kira banyak sekolahan yang gulung tikar gara-gara tidak ada guru yang mendaftar.

Bagaimana generasi kita bisa matang, jika banyak guru yang kurang matang. sering saya menonton dan membaca berita, ada guru mencabuli muridnya, ada guru menganiaya muridnya, kalo seperti itu jangan heran jika peribahasapun menjadi lebih keras "guru kencing lari murid kencing salto".

Moral generasi harus ditata kembali, jika kita ingin menciptakan masyarakat yang berbudi luhur, sehingga menjadikan bangsa yang beradab. Kita harus melakukan perubahan yang hari ini lebih baik dari hari kemaren, dan besok lebih baik dari hari ini.

Jangan ada lagi bayi di tong sampah, di kamar mandi apalagi hanyut di bawa arus comberan. Jangan pula berpakaian sopan menutup apa yang tak boleh kelihatan hanya perlu dilakukan oleh ustad maupun ustadzah.

Tidak boleh kita berpura-pura menutup mata melihat orang tua sempoyongan membawa barang sendirian, ulurkan tangan kita karena mungkin saja itu akan menambah bandul timbangan baik kita untuk bisa masuk surga.

Jangan suka membakar, memukul, menganiaya apalagi membunuh orang lain, karena jika kita berintrospeksi, mungkin justru kita sendiri yang layak diperlakukan seperti itu.

Terlalu banyak problematika bangsa kita, hingga saya tak mampu menguraikan satu persatu, ibarat tubuh mungkin penyakitnya sudah komplikasi, namun semangat harus selalu menyala karena semangat terkadang mengalahkan logika. Hanya ini sedikit nasehat yang ingin saya sampaikan pada diri saya sendiri, teman=teman saya dan alhamdulillah jika bermanfaat bagi para pembaca.

Terakhir saya mengajak pada semua termasuk saya, mari kita tunjukan dan kita buktikan bahwa Indonesia masih layak bergelar Bangsa yang Beradab.

Tips & Trik Mencontek

Mencontek ketika ujian jelas dilarang, tetapi bagi siswa atau mahasiswa yang terdesak atau kepepet dan membutuhkan jawaban, usaha untuk mencontek ketika ujian biasanya muncul. Mencontek kita kategorikan menjadi dua yaitu mencontek jawaban teman dan mencontek di buku atau catatan. Mencontek di buku atau catatan tentu hanya dilarang ketika ujian bersifat close book / tutup buku.

Nah, ketika terpaksa mencontek, tips dan trik berikut ini sebaiknya anda perhatikan :

1. Waktu, jangan coba-coba mencontek di awal ketika ujian baru saja dimulai. Pengawas sebaik apapun akan bereaksi dan anda akan langsung ketahuan. Bisa-bisa anda langsung dikeluarkan dari ruang ujian sebelum sempat mengisi lembar jawaban.
2. Jangan memandangi pengawas terus menerus, ketika pengawas tahu anda memandangi terus menerus, pengawas ujian akan langsung tahu bahwa anda sedang berusaha mencari celah waktu untuk mencontek.
3. Posisi menentukan prestasi? Belum tentu, jangan mengira posisi duduk paling pojok belakang selalu aman untuk mencontek, jangan lupa pepatah “tempat paling berbahaya adalah tempat yang paling aman“.
4. Perhatikan mood pengawas, ketika mendapat pengawas ujian yang terasa galak dan di kepalanya tumbuh dua tanduk merah, segera urungkan niat anda untuk mencontek.
5. Jangan menutup mulut dengan tangan ketika mencoba berbisik dengan teman di sebelah anda, percuma, percayalah, pengawas akan tetap mengetahuinya.
6. Jangan mencoba menutup wajah dengan lembar jawaban lalu mencoba menoleh ke belakang untuk mencontek, tahukah anda itu mirip dengan kadal di sawah yang menyembunyikan kepala ke dalam lumpur sementar badan dan ekornya tetap kelihatan.
7. Bagi anda yang perempuan dan memakai rok, jangan coba-coba untuk menggoda pengawas pria dengan mempertontonkan adegan “panas“. Pengawas mungkin akan “panas“, tetapi ketika anda ketahuan mencontek, tidak akan ada ampun untuk anda.
8. Usahakan tetap bersikap wajar dan jangan berakting seperti anda sedang berpikir keras dan menggaruk-garuk kepala yang tidak gatal serta komat-kamit nggak jelas, pengawas akan tahu itu tandanya anda sedang kehabisan akal dan hanya pura-pura.
9. Ketika anda ketahuan mencontek dan pengawas hanya menatap anda, sadarlah bahwa itu sebuah ampunan dan anda telah mendapat kartu kuning pertama.
10. Tips terakhir, usahakan jangan mencontek kecuali terpaksa.

Semoga tips dan trik mencontek ini membantu, pesan saya bagi anda yang masih siswa atau mahasiswa, banyaklah belajar dan membaca jauh hari sebelum ujian. Jangan gunakan SKS (sistem kebut semalam) kecuali terpaksa juga. Dan sekali lagi usahakan jangan mencontek, pengawas ujian juga pernah menjadi siswa dan mahasiswa, jadi semua trik mencontek anda sebenarnya sudah diketahui.

Anda pernah punya pengalaman nyontek nggak?

Istilah Gaul Narkoba

Narkoba juga mempunyai beberaa nama gaul, biasa nya nama – nama ini digunakan oleh para pemakai pada umumnya.Istilah gaul nya adalah sebagai berikut :

Abes : salah tusuk urat / bengak
Abses : benjolan karena heroin yang disuntik tidak masuk ke dalam urat
Acid : LSD, salah satu zat halusinogenika, bila dikonsumsi akan timbul halusinasi

Afo : alumunium foil
Alfo; foil; alumunium foil : tempat untuk memakai / bakar shabu
Amp/amplop : kemasan untuk membungkus ganja
Amphet : amphetamin
Analgesic : substansi untuk meredakan rasa sakit berhubungan
Antibiotik : sejenis zat antimikroba yang berasal dari pengembangbiakan mikroorganisme dan dibentuk secara semi-sintetis. Zat ini bekerja untuk mematikan atau menghambat perkembangan bakteri dan digunakan untuk mengatasi infeksi.

B
Badai : teler atau mabok
Badai; pedaw; high : tinggi
Bahlul : mabuk
Bajing : bunga ganja
Bakaydu : bakar ganja; dibakar dulu
Barcon; tester : barang contoh (gratis)
Basi-an : setengah sadar saat reaksi drug menurun
BB : barang bukti
BD : bandar narkoba
Bedak etep putih : sebutan lain putauw atau heroin
Beler : mabuk
Berhitung : urunan / patungan untuk beli ganja
Betrik : dicolong / nyolong
Bhang : ganja
Bhironk : orang Nigeria atau pesuruh
BK (Bung Karno) : pil koplo paling murah
BK : sedatin, nama obat tidur, isinya Nitrazepam 5 mgr
Black Heart : merk ectasy
Blue ice (BI) : salah satu jenis shabu yang paling bagus (no.1)
Boat : obat
Bokauw : bau
Bokul : beli barang
Bokul (bok’s) : beli
Bong : sejenis pipa yang didalamnya berisi air untuk menghisap shabu
Bopeng/bogep : minuman alkohol buatan lokal yang dikemas dalam bentuk botol pipih (botol gepeng) misalnya jenis vodka atau wiski
Boti : obat
BT : Bad trip ( halusinasi yang serem)
BT (Bad trip) : rasa kesal karena terganggu pada saat fly/mabuk
Buprenorphine : suatu pengobatan yang efektif untuk ketergantungan opioid
Buddha stick : ganja
Buterfly : merk ectasy

C
Camp’s : campuran (tembakau) untuk ganja pada saat melinting
Cannabis : ganja, daun ganja; kependekan dari Canabis Sativa
Chasing the dragon : pencandu heroin
Chasra : ganja
Chimenk : ganja/kanabis
Cimeng : ganja
CMD : cuaca mendukung (untuk ngeganja)
Coke : kokain
CS (sobat) : istilah sesama pemakai

D
Dagga : ganja
Dinsemilla : ganja
Dum-dum titik : dumolid

Fly : mabuk

G
Gantung : setengah mabok
Gauw : gram
Gaw : gram
Gele : ganja
Gepang : punya putauw atau heroin
Giber : mabok atau teler
Giberway (giting berat way) : mabuk ganja
Ginting : mabok atau teler
girl : kokain
Gitber (ginting berat) : mabok berat
Glass : shabu-shabu
Gocapan : gocip; paketan 50 ribu/0.1 gram.
Gonjes : mabok atau teler
Grass : daun ganja

H
Haluasi (halusinasi) : khayalan / imajinasi yang berlebihan
Halusinogen : Obat yang dapat mengubah perasaan dan pikiran, sering kali dengan menciptakan daya pandang yang berbeda, meskipun seluruh perasaan dapat terganggu.
Harm reduction : Suatu upaya untuk mengurangi beban dan penderitaan penyalagunaan zat, seperti memberikan jarum suntik baru agar mereka bisa terhindar dari penyebaran virus yang ditularkan melalui darah.
Hashish : daun ganja (biasanya juga disebut hash)
Hawi : ganja
Hemp : ganja
Hirropon : shabu-shabu

I
I : Ekstasi
Ice Cream : shabu-shabu
inex : Ekstasi
Inex : ecstasy
Insul/spidol : alat suntik
Iv (ngive) : intravena, memasukan obat ke urat darah (vena)
J
Jackpot : tumbang/muntah
Jayus : ganja
Joints : daun ganja yang dipotong, dikeringkan, dirajang halus dan digulung menjadi rokok
Jokul : jual
Junkies : pencandu

K
Kamput : kambing putih, gambar pada label salah satu minuman beralkohol
Kancing : ekstasi
Kar : alat untuk menggerus Putaw
Kartim : kertas timah
KD (kode) : kodein
Kentang : kena tanggung/gantung /kurang mabuk
Kentang kurus : kena tanggung kurang terus
Kipe : nyuntik atau memasukan obat ketubuh
Kipean : insulin, suntikan
Kompor : untuk bakar shabu di alumunium foil
Koncian : simpanan barang
Kotak kaset/CD : digunakan sebagai alat pengerus putaw
Kurus : kurang terus
KW : kualitas

L
Lady dan krack : kokain dalam bentuk yang paling murni dan bebas basa untuk mendapatkan efek yang lebih kuat
Lates : getah tanaman candu (papaver somniferum) yang didapat dengan menyadap (menggores) buah yang mulai masak.
Lexo : lexotan (obat penenang yang isinya bromazepam 12 mgr)
LL (double L) : artan

M
Marijuana : daun ganja
Mary Jane : daun ganja
Metadon : obat narkotik yang dipakai sebagai pengganti heroin dalam pengobatan pecandunya. Dengan memakai metadon, pecandu dapat menghentikan penggunaan heroin tanpa ada efek samping yang parah.
MG : megadon
Mixing drugs : mencampur jenis drug yang berlawanan jenis untuk mendapatkan efek yang berbeda
Mupeng : muka pengen

N
Narkoba : narkotik dan bahan berbahaya.
Ngebaks (nyimenk/ngegele) : ngebakar ganja
Ngeblenk : kelebihan takaran pemakaian putaw
Ngecak : memisahkan barang
Ngecam : nyuntik atau memasukan obat ketubuh
Ngedarag : bakar putauw diatas timah
Ngedreg : cheasing the dragon, menggunakan heroin dengan cara dibakar dan asapnya dihirup melalui hidung
Ngedrop (low bed) : gejala berakhirnya rasa nikmatnya mabuk
Ngejel : mampet /beku pada saat ngepam/mompa
Ngepam (pamping) : memompa insulin secara berkali-kali
Ngupas : memakai shabu-shabu
NP (nipam) : Nitrazepam
Nugi (numpang giting) : mabuk tanpa duit
Nutup : sekedar menghilangkan sakaw/nagih
Nyabu : memakai shabu-shabu
Nyipet : nyuntik atau memasukan obat ketubuh

O
OD : ogah ngedrop perasaan/kemauan untuk tetap mabuk.
OD (over dosis) : kelebihan takaran pemakaian putaw
On (naik) : proses pada saat fly/mabuk untuk pemakai shabu/ecstacy

P
P.T-P.T : patungan untuk membeli drug
Pahe : pembelian heroin atau putauw dalam jumlah terkecil
PA-HE : paket hemat (paket 20 ribu/10 ribu)
Pakauw : pakai putauw
Paket : pembelian heroin atau putauw dalam jumlah terkecil
Paketan (tekapan) : paket / bungkusan untuk putaw
Papir : kertas untuk melinting ganja
Papir (pap’s;paspor;tissue : kertas untuk melinting ganja
Parno : paranoid karena ngedrungs
Parno : paranoid/rasa takut berlebihan karena pemakaian shabu yang sangat banyak
Pasang badan : menahan sakaw tanpa obat / pengobatan dokter
Pasien : pembeli
Pedauw : teler atau mabok
Per 1/per 2, ost : 1 atau 2, ost gram
Pil koplo (bo’at; boti; dados) : obat daftar ‘G’
Pil Gedek : ecstacy
Polydrug use : menambah dosis dan menggunakan jenis narkoba yang berbeda
Pot : daun ganja
PS (pasien) : pembeli narkoba
Psikedelik : berhubungan dengan/berciri halusinasi visual persepsi meningkat.
PT : putauw (heroin)
Pyur : murni

Q
Quartz : shabu-shabu

R
R (rohip) : rohypnol
Rasta : ganja
Relaps : kembali lagi ngedrugs karena `kangen`
Rivot /R /rhivotril : Klonazepam

S
Sakaw : sakit karena ketagihan atau gejala putus obat
Scale (Sekil) : timbangan untuk menimbang putaw, shabu, cocain (biasanya digunakan timbangan emas yang berbentuk timbangan digital)
Se’empel (seamplop) : satu amplop untuk ganja
Segaw : 1 gram
Se-lap : dua kali bolak-balik / 2 kali hisap
Selinting : 1 batang rokok atau gaja
Semata : setetes air yang sudah dicampur heroin
Semprit : dari kata syringe; sejenis alat suntik yang terdiri dari tabung dilengkapi penghisap, naf jarum dan jarum.
Sendok : tempat mencampur/melarutkan/meracik putaw dengan air yang dimasukan kedalam insulin
Sepapan (setrip) : satu baris di dalam jajaran obat
Separdu : sepaket berdua
Seperempi : ¼ gram
Sepotek : satu butir obat dibagi 2
Setangki : 1/2 gram
Set-du (seting dua) : dibagi untuk 2 orang
Setengki : ½ gram
Seting (ngeset) : proses mencampurkan heroin dengan air
Se-track : sekali hisap / sekali bakar
Shabu-shabu (ubas/basu) : metamfetamin
Snip : pakai putauw lewat hidung ( dihisap)
snow : kokain
Snuk : pusing / buntu
speedball : campuran heroin-kokain
Sperempi : 1/4 gram
Spirdu : sepaket berdua
Stag : shabu yang sedang dibakar di alumunium foil berhenti /mampet
Stock (STB/stock badai) : sisa heroin yang disimpan untuk dipakai pada saat nagih
Stone : mabuk
stokun : mabuk
Stengky : setengah gram
Sugest /sugesti : kemauan / keinginan untuk memakai narkoba
T
Tea : daun ganja
Teken : minum obat / pil / kapsul
Tokipan : minuman
Trigger : sugesti/ingin
TU : ngutang

U
Ubas : shabu

V
Val : valium (cair & tablet)

W
Wakas : ketagihan
Wangi : menunjukkan kualitas putaw yang baik yang terasa beraroma bila di dragon/disuntikkan
Weed : daun ganja

Narkoba Makin Marak

Kasus-kasus penggunaan Narkoba di sekitar kita masih tetap marak. Hari ini polisi menggerebek lokasi pembuatan Narkoba, besok juga ditemukan kembali, dan lusa juga kembali ditemukan. Hari ini polisi menangkap pengedar, pelaku dan pengguna Narkoba, orang yang berlaku sama akan ditangkap juga besok dan besoknya lagi. Narkoba memang semakin hari semakin mengkuatirkan saja.

Sekarang ini sudah menjadi rahasia umum bahwa negeri kita ini adalah sarang bisnis Narkoba. Dengan omset miliaran rupiah per harinya, jelas hal ini sangat menggiurkan. Tertangkapnya pembawa Narkoba yang berasal dari luar negeri ketika berada di bandara atau pelabuhan, menjadi tanda bahwa pasar di dalam negeri sungguh potensial. Berkali-kali aparat menangkap basah pelakunya, yang berasal dari negara yang berbeda-beda dengan cara yang berbeda-beda pula, namun tetap saja ada pelaku yang mencoba menyelundupkan barang haram itu ke dalam negeri.

Tetapi bahwa pasar di dalam negeri juga sudah memproduksi Narkoba sendiri, hal ini juga terlihat jelas dari berbagai penangkapan. Penggerebekan pabrik ekstasi dan shabu-shabu di berbagai wilayah, mengindikasikan bahwa bisnis di dalam negeri memang kini bersaing dengan para produsen dari luar negeri.
Hanya kemudian akibatnya jelas bahwa yang menjadi korbannya adalah warga negara kita. Tida terhitunglah mereka yang menggunakan barang haram itu, sekiranya yang tidak tertangkap jauh lebih banyak daripada yang berhasil ditangkap oleh polisi. Ribuan pil yang berhasil diproduksi jauh sebelum ditemukan dan ditutup oleh aparat, telah dikonsumsi oleh ribuan orang semestinya. Dan jumlah itu pastilah bervariasi, meski umumnya yang ditemukan adalah mereka yang berusia produktif.

Sungguh amat mengecewakan kalau mereka yang mengkonsumsinya adalah mereka yang harusnya membantu melawan penggunaannya. Barusan saja tertangkapnya seorang artis yang banyak dikagumi oleh para penggemarnya, jelas membuat publik kecewa. Harusnya mereka adalah ikon massal yang amat dengan mudah memberikan penjelasan dan pengertian kepada kelompok yang selama ini mengidolakan mereka. Sayangnya yang terjadi justru sebaliknya. Makin banyak terungkap bahwa kelompok ini justru menggunakan Narkoba sama dengan kelompok lainnya juga. Kita tentunya masih ingat bagaimana seorang artis senior tertangkap tangan untuk kedua kalinya justru ketika sedang melakukan kampanye melawan Narkoba.

Mereka yang bermain di bisnis ini jelas tahu betapa besar keuntungan yang bisa mereka dapatkan dengan melanggengkan bisnis ini. Karena itu pula mereka tidak tanggung-tanggung bermain. Mereka sudah memasuki institusi penegak hukum. Banyak polisi yang sudah menggunakan Narkoba pula. Selain itu, tertangkapnya dua jaksa yang menghilangkan barang bukti Narkoba juga salah satu bentuk betapa masifnya sistem bisnis narkoba ini memainkan kaki-kakinya. Mengingat pola kerjanya yang bagaikan gunung es, pastilah korban-korbannya jauh lebih banyak lagi.
Pemerintah harusnya memfokuskan diri pada masalah ini. Menegakkan hukum pada pelaku, pengguna dan pemakai Narkoba pastilah akan sangat melelahkan. Karena itu perlu juga dikembangkan sistem pencegahan yang memadai.

Berbagai elemen yang bisa berperan di dalam mencegah ini bisa dilibatkan. Para guru yang bisa memberikan pendidikan kepada anak didiknya, adalah kelompok yang bisa memainkan fungsi pencegahan ini. Mereka bisa memberikan pendidikan yang baik kepada para generasi berikutnya supaya kita bisa memutus mata rantai masifnya generasi pengguna Narkoba sekarang ini. Selain itu, kampanye melalui media juga harus lebih diintensifkan supaya masyarakat memiliki kesadaran bukan hanya untuk mengerti, tetapi juga turut melawan hadirnya bisnis Narkoba ini di sekitar mereka. Masyarakat harus diberikan pengertian betapa berbahayanya ambil bagian dalam bentuk apapun terhadap narkoba. Bisnis Narkoba ini memang menggiurkan tetapi juga mematikan. (***)

Keluarga Sebagai Benteng Terdepan Penangkal Bahaya Narkoba

Posisi Indonesia saat ini di anggap aman dan strategis dalam alur perdagangan narkoba oleh para sindikat narkoba, yang fenomenanya terus bergeser dari jalur perdagangan menjadi tempat produksi. Indonesia sejak tahun 1976 telah mengeluarkan berbagai kebijakan dengan berbagai peraturan perundangan-undangan seperti UU No. 9 Tahun 1976 tentang Pengesahan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika dan Psikotropika, UU No.5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan UU No.22 tahun 1997 tentang Narkotika dan berubah menjadi UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Secara kelembagaan pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba saat ini di tangani oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Narkotika Provinsi dan Badan Narkotika Kabupaten/Kota. Walaupun telah memiliki perangkat hukum yang cukup, namun Indonesia oleh sindikat narkoba tetap di jadikan daerah transit perdagangan gelap narkoba dan sekaligus sebagai daerah pemasarannya, bahkan menjadi daerah produksi dan eksportir gelap dari bahan-bahan berbahaya tersebut.

Sasaran daerah peredarannya bukan hanya di kota-kota besar, bahkan sudah merambah ke daerah-daerah perdesaan dan melingkupi berbagai lapisan dan golongan masyarakat termasuk juga kaum perempuan baik sebagai pengguna maupun di jadikan pengedar, sehingga penanganannya menjadi sulit dari waktu ke waktu.

Berdasarkan tingkat pendidikan menunjukan jumlah tersangka tingkat SLTA berada di peringkat teratas dengan 98.614 orang di susul SLTP sebanyak 35.536 orang, SD 17.194 orang dan perguruan tinggi 4.469 orang, sedangkan bersadarkan tingkat usia, peringkat pertama adalah usia di atas 30 tahun sebanyak 73.299 usia 25-29 tahun sebanyak 39.077 orang, usia 20-14 tahun 32.896 orang, usia 16-19 tahun 9.897 dan usia di bawah 15 tahun 658 orang.

Peningkatan jumlah kasus tersebut di sebabkan oleh beberapa faktor: Lemahnya peran institusi keluarga dalam mensosialisasikan bahaya narkoba. Kondisi umum ini terjadi dalam masyarakat transisi dari yang biasa berpegang teguh pada tata nilai tradisional bergeser ke tata nilai modern.

Biasanya masing-masing keluarga terfokus pada pembinaan kemampuan intelektual dan memenuhi kebutuhan materi, tetapi kurang memperhatikan aspek perkembangan emosional apalagi spiritual dalam bentuk akhlakul karimah.

Penghargaan yang berlebihan terhadap materi sehingga mengabaikan aspek non materi, termasuk etika dan moralitas. keterbelakangan, kemiskinan, kebodohan dan ketidaktahuan sehingga mudah di eksploitasi oleh pihak-pihak tertentu (sindikat narkoba lokal, nasional dan bahkan internasional)

kecendrungan penggunaan zat aditif untuk melupakan sesaat beban hidup yang menghimpit mereka sebagai wujud ketiadaan harapan dan keputusasaan dalam menghadapi ketidakpastian masa depan. Sebaliknya di sisi lain jiwa konsumeritis semakin tinggi apalagi di iming-iming dengan berbagai produk dan mode terbaru melalui iklan di media massa. Banyak yang tergiur untuk mendapatkannya namun tidak tahu bagaimana jalan kewajaran yang harus di tempuh sesuai dengan norma-norma sosial.

krisis berkepanjangan di ikuti dengan euforia reformasi menimbulkan faham kebebasan tanpa batas yang melanggar rambu-rambu hukum. Adanya oknum aparat penengak hukum yang ragu-ragu bertindak secara tegas atau kondisi kehidupan mereka menyebabkan harus melakukan pilihan sehingga mudah terkontaminasi dengan kepentingan material duniawi guna memenuhi kebutuhan hidup secara wajar.

Ganja yang mudah di tanam dan mudah pula di perjualbelikan merupakan sumber penghasilan yang relatif mudah, mengingat harganya yang mahal. Usaha jalan pintar dengan menjadi pengedar dan penjual narkoba semakin menggiurkan karena harganya yang cukup mahal dengan keuntungan besar.

Kalau kita telusuri lebih mendalam, maka jawabannya kembali pada lemahnya peran dan tanggung jawab semua komponen masyarakat serta lemahnya ketahanan institusi keluarga.

Pembangunan pemberdayaan keluarga juga terkait dengan peningkatan kualitas generasi penerus bangsa, karena keluarga adalah pendidik pertama dan terutama bagi kelangsungan hidup anak-anaknya kedepan, juga sebagai benteng terdepan dalam menangkal segala bentuk bahaya dari narkoba. Di pihak lain, anak sebagai generasi penerus bangsa merupakan investasi masa depan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda