Random Post

Template Information

Senin, 13 September 2010

Indonesia VS Malaysia

Sejak jaman Presiden pertama Indonesia ( Presiden Soekarno ) , Malaysia yang notabennya negara 1 rumpun (rumpun Melayu) sudah bisa dikatakan tidak bersahabat.
Sehingga pada masa Pemerintahan Presiden Soekarno tersebut muncul istilah GANYANG MALAYSIA yang dalam bahasa Jawa berarti Makan Malaysia (Ganyang berarti Makan).

Istilah GANYANG MALAYSIA disebut oleh Presiden Soekarno melalui pidato beliau berikut ini :

Kalau kita lapar itu biasa
Kalau kita malu itu juga biasa
Namun kalau kita lapar atau malu itu karena Malaysia, kurang ajar!

Kerahkan pasukan ke Kalimantan hajar cecunguk Malayan itu!
Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu

Doakan aku, aku kan berangkat ke medan juang sebagai patriot Bangsa, sebagai martir Bangsa dan sebagai peluru Bangsa yang tak mau diinjak-injak harga dirinya.

Serukan serukan keseluruh pelosok negeri bahwa kita akan bersatu untuk melawan kehinaan ini kita akan membalas perlakuan ini dan kita tunjukkan bahwa kita masih memiliki Gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

Yoo...ayoo... kita... Ganjang...
Ganjang... Malaysia
Ganjang... Malaysia
Bulatkan tekad
Semangat kita badja
Peluru kita banjak
Njawa kita banjak
Bila perlu satoe-satoe!

Soekarno.


Sangat berani dan tegas..Itulah Presiden pertama kita Alm Soekarno.

Seiring berjalannya waktu istilah Ganyang Malaysia pun bisa dikatakan hilang pada masa Pemerintahan Soeharto. Karena dalam negeri waktu itu sedang terjadi peristiwa G30SPKI. Banyak sumber mengatakan bahwa karena peristiwa ini, keinginan perang terhadap Malaysiapun berkurang sampai akhirnya Perjanjian damai Indonesia dan Malaysia disepakati pada 11 agustus 1966 di Bangkok.

Namun belakangan ini Sejarah itu nampaknya akan berulang kembali.
Mulai dari kasus Pulau Sipadan dan Ligitan yang diklaim adalah wilayah Malaysia dan akhirnya benar menjadi wilayah Malaysia.
Lalu berlanjut ke wilayah Ambalat yang bisa dikatakan sampai sekarang penyelesaiannya tidak jelas.
Lalu kasus TKI dan TKW kita yang bekerja di Kerajaan Malaysia itu. Mereka banyak yang diperlakukan tidak baik dan cenderung disiksa oleh Majikannya disana. IRONIS!

LEBIH2 IRONISNYA MASSYARAKAT KITA BANYAK YANG MENCARI UANG DENGAN BEKERJA SEBAGAI PEMBANTU RUMAH TANGGA DISANA! BAGAIMANA KITA BISA MERASA LEBIH TINGGI DAN LEBIH PATUT DIHORMATI JIKA KENYATAANYA SEPERTI INI!

Lalu kasus Lagu rasa sayange yang dipakai di iklan Visit Malaysia.
Lalu kasus-kasus lain yang berhubungan dengan Kesenian dan Kerajinan di Indonesia yang diklaim adalah milik Negeri kerajaan tersebut!

Lalu yang terjadi belum lama ini.
Menjelang Peringatan HUT RI yang ke 65.
3 Petugas DKP Riau yang menangkap 7 nelayan malaysia yang mencuri ikan di perairan Indonesia, balik mereka tangkap! Dengan tidak ragu-ragu,mereka juga berani untuk mengeluarkan tembakan! OOHHHH APAKAH GARUDAKU MASIH BISA TERBANG MENGANGKASA SAAT INI?! IRONIS!

Lalu saya berpikir pasti akan ada tindakan tegas dari Presiden kita karena Rakyatnya pun sudah geram dengan perlakuan tetangga kita ini.
Namun apa yang terjadi? 3 petugas kita justru baru bsia bebas jika 7 nelayan malaysia tersebut juga dibebaskan. Dan itu diiyakan oleh pihak INDONESIA!!!!
Dan perlakuan terhadap ke3 petugas kitapun bisa dibilang melecehkan negara kita ini.
Mereka diborgol dan dipakaikan pakaian TAHANAN disana. APAKAH MEREKA KORUPTOR? ATAU MALAYSIA SUDAH TAU BAHWA NEGERI INI ADALAH SURGA UNTUK PARA KORUPTOR? KENAPA HARUS KORUPTOR DI INDONESIA YANG MENDUNIA?!

Saya kecewa dengan apa yang dilakukan pemerintah dalam hal ini.
Saya tidak bisa membayangkan jika sekarang Presiden kita adalah Presiden Soekarno.
Melihat hal ini terjadi pada rakyatnya. Sungguh kita bisa membayangkan apa yang akan dilakukan beliau. Dan saya rindu hal tersebut!

INDONESIA TANAH AIRKU.
AKAN KULAKUKAN APAPUN UNTUK MENJAGA TANAH INDONESIA INI!
GARUDAKU APAKAH KAU MASIH MAMPU UNTUK MENGEPAKKAN SAYAPMU SAAT INI?!


Seharusnya kita harus bisa lebih tegas!
dan Pemerintahan harus bisa bekerja dengan Maksimal agar pertumbuhan ekonomi di Negara Indonesia kita ini bisa berjalan dengan cepat dan tepat.
Dan pemberantasan KORUPSI di Indonesia harus tegas. GANYANGLAH ITU KORUPTOR terlebih dahulu jika Indonesia mau MAJU! Kalau sudah Maju kita BISA untuk MENGANYANG negara yang melecehkan NEGARA KITA INI!
Kenyataannya KORUPTOR di INDONESIA INI sangatlah MAKMUR dan sangat berkembang pesat dan RAKYATNYA yang sengsara. Tidak adanya tindakan tegas dari PEMERINTAHAN KITA saat ini,ITULAH SEBAB UTAMA!

Perbaikilah Indonesia ini,di Segala segi kehidupan terutama EKONOMI!
Agar Negara kita ini tidak lagi dipandang rendah oleh Negara-negara lainnya.
Kita ini bangsa yang besar! PASTI MAMPU! ASAL JUJUR DAN BENAR!

Kepak sayap GARUDA sudah lama tidak mengangkasa... Kami semua rindu akan Indonesia yang MAKMUR dan menjadi KIBLAT DUNIA!
Seperti pada Kerajaan MAJAPAHIT dulu. :)

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar